WartaSolo.com – Pemprov Riau menerima 29 orang tamatan SMA/SMK. Hal ini berdasarkan informasi pada portal Panselnas yang dikutip laman JPNN, Kamis, (28/8/2014) .

Merupakan perjuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sehingga dapat dipastikan tahun ini para lulusan SMA-SMK memperoleh kesempatan yang sama untuk menjadi aparatur pemerintah.


Sebelumnya Pemprov Riau mengajukan usulan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dari lulusan SMA-SMK. Gayung bersambut usulan tersebut disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). M. Guntur selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menjelaskan, kepastian itu diketahui berdasarkan hasil koordinasi Pemprov dengan pemerintah pusat.

“Ya kami telah menjemput formasi yang sudah ditandatangani oleh menteri. Alhamdulillah, usulan kita untuk merekrut CPNS 2014 dari lulusan SMA-SMK diakomodir pusat,” ungkapnya kepada media, Rabu (27/8) malam.

INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

Tetapi, Guntur belum bisa menyampaikan rincian formasi untuk lulusan SMA-SMK tersebut karena belum mengetahui isinya. Pada portal nasional panselnas.menpan.go.id dalam informasinya menjelaskan usulan formasi untuk tingkat SMA/SMK di Riau jumlahnya mencapai 29 orang. Dari jumlah tersebut kuota 23 orang untuk tamatan SMA dan enam 6 orang untuk tamatan SMK jurusan mesin.

Dalam portal tersebut menambah berkaitan dengan formasi pengadministrasi umum diperlukan 4 orang. 2 orang dipastikan akan ditempatkan di BKD, dan 2 orang lainnya ditempatkan di Sekretariat Daerah (Setda).

Sedangkan untuk formasi untuk Satuan Polisi Pamong Praja Pelaksana Pemula dijatah sebanyak 8 orang, Untuk formasi Pranata Komputer Pelaksana Pemula dijatah 11 orang yang dibutuhkan untuk 5 orang di Setda, 2 dinas pekerjaan umum serta 4 sisanya di dinas pariwisata.

Terakhir untuk formasi Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana Pemula khusus untuk tamatan SMK/Mesin sebanyak 6 orang yang penempatannya 4 orang di Dispenda dan 2 Dishub.