WartaSolo.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 membuka lowongan sebanyak 65 ribu untuk instansi pusat dan daerah. Beberapa instansi pusat sudah siap menerima pendaftaran CPNS baru di situs resmi panitia seleksi nasional (Panselnas) yaitu panselnas.menpan.go.id.

Panselnas kembali mengunggah sebanyak sepuluh instansi pusat yang membuka pendaftaran CPNS ke portal nasional seleksi CPNS di panselnas.menpan.go.id. Diantaranya adalah Kemenko Pulhukam, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Sosial, Kementerian Sekretariat Negara, Mahkamah Agung RI, Lemsaneg, BKKBN, BNPB, Sekretariat Kabinet dan Badan SAR Nasional. Jadwalnya pun ditetapkan 27 Agustus hingga 10 September.



Instansi-instansi pusat yang belum diunggah ke portal nasional harus menunggu giliran jadwal. Panselnas tidak bisa langsung membuka pendaftaran 71 instansi pusat. Sebab, hal itu akan membuat kunjungan ke portal panselnas melonjak dan bisa berdampak pada server yang disediakan untuk pendaftaram.

Semua instansi yang membuka pendaftaran CPNS nantinya akan diumumkan di laman panselnas. Bagi Anda yang ingin mendaftar CPNS bisa langsung menuju halaman registrasi di regpanselnas.menpan.go.id.