Wartasolo.com – Harga ponsel cerdas Sony Xperia C3 terbaru di Indonesia adalah Rp 3.799.000 atau Rp 3,8 juta. Sony Mobile Communications secara resmi telah memperkenalkan ponsel cerdas khusus selfie Xperia C3 di tanah air. Vendor asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa smartphone Xperia C3 mulai masuk pasar pada September 2014 mendatang.

Tren foto selfie atau foto diri sendiri saat ini sedang populer. Hal ini disambut oleh beberapa vendor smartphone untuk menghadirkan produk yang didesain khusus untuk mengakomodasi tren selfie, salah satunya adalah Sony dengan menggelontorkan seri Xperia C3. Smartphone Xperia C3 hadir dengan desain elegan.


Sektor kamera adalah keunggulan dari Sony Xperia C3 yang diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash, serta didukung sensor Exmor RS for Mobile. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 5 megapiksel lengkap dengan LED flash.

Sony Xperia C3 mengandalkan dengan bentang layar sentuh 5.5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel piksel berteknologi panel IPS Triluminos kapasitif dengan kerapatan 267 ppi. Sony membekali Xperia C3 ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2500mAh.

Performa Sony Xperia C3 ini ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkanoleh memori RAM sebesar 1GB. Performa yang ditawarkan cukup mumpuni untuk menangani multitasking.

Ponsel pintar Xperia C3 juga didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305 yang dapat menangani game-game berat. Sony Xperia C3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang merupakan versi terbaru.

Xperia C3 mengusung fitur yang cukup lengkap berkat dukungan NFC, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Pabrikan asal jepang ini membekali Xperia C3 dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB.