WartaSolo.com – Lowongan CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) 2014 kembali dibuka. Pembukaan Lowongan CPNS Kmenterian Pembangunan Daerah Tertinggal tahun 2014 ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Untuk KPDT sendiri membuka total akan membuka sebanyak 20 formasi.

Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pembangunan daerah tertinggal dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dibawah ini persyaratan umum dan formasi selengkapnya :



Persyaratan Umum CPNS KPDT :

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk formasinya silakan cek DISINI
Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal 2014 akan dilaksanakan secara online. sebelum melakukan pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal 2014, anda harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan Pas Foto dan alamat email.

Pendaftaran CPNS tahun 2014 dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id atau di sscn.bkn.go.id. Pendaftaran di tahun ini dilakukan dengan single entry dan setiap pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi saja.

Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 jika sesuai dengan jadwal akan diselenggarakn pada tanggal 8 September 2014. Tes CPNS tahun 2014 ini akan menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi CPNS tahun 2014 persiapkan diri anda sebaik mungkin.