WartaSolo.com – Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS Tahun 2014 sudah mulai dibuka sejak tanggal 20 Agustus hingga 7 September 2014 nanti. Pendaftaran CPNS 2014 akan dilakukan secara online dengan sistem single entry yang terpusat disitus resmi panselnas. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi situs  http://panselnas.menpan.go.id atau di http://sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS 2014 secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id biasanya akan diarahkan ke laman regpanselnas.menpan.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran. Dan jika anda masih bingung, tenang saja kini tim panselnas sudah membuatkan video tutorial cara pendaftaran cpns 2014 dan cara pengisian formulir yang ada dilaman regpanselnas.menpan.go.id.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Berikut Cara mengisi formulir Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id

petunjuk isi formulir cpns di regpanselnas.menpan.go.id

  • kolom NIK diisi dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP nasional yang masih berlaku.
  • Kolom nama silakan ditulis secara lengkap  sesuai nama yang ada di KTP.
  • Pada kolom Email tuliskan alamat email dengan format e-mail yang yang masih bisa digunakan. Pastikan email yang diisikan adalah yang selalu digunakan, karena semua info terkait pendaftaran akan dikirimkan ke email tersebut. (contoh: okedehh@gmail.com)
  • Isi kolom Tempat Tanggal Lahir dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP. Kolom Tanggal Lahir diisi menurut format yang disediakan yakni format YYYY-MM-DD (contoh: 1987-01-02)
  • Isi kolom Instansi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar. Jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah. Setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran, dan tidak bisa diubah atau dihapus).
  • Isi kolom Password dengan password yang mudah diingat, agar nanti bisa selalu digunakan selama pendaftaran.
  • Isi kolom Confirm Password dengan password yang sama pada kolom Password, isikan kembali untuk konfirmasi.
  • Isi kolom Input Kode Sekuriti dengan mengetikkan kode sekuriti yang tersedia di bagian atasnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • Periksa kembali semua isian yang sudah dimasukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Jika sudah dikirim, kita tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
  • Jika berhasil maka nanti akan muncul tampilan: “Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya”
    login pendaftaran akan dilanjutkan di situs sscn.bkn.go.id

Nah, itulah Cara mengisi formulir Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id. Sebelum melakukan pengisian formulir pendaftaran, pastikan terlebih dahulu formasi apa dan dari instansi mana yang akan anda pilih. Karena pelamar hanya dapat memilih di satu instansi saja, karena dengan sekali klik maka pilihan anda sudah akan terkunci oleh sistem.