WartaSolo.com – Kalimantan Utara (Kaltara) disitus resmi kaltaraprov.go.id menggelar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dengan formasi sebanyak 300 lowongan. Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara mengusulkan formasi 1.300 namun Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) hanya menyetujui 23 persen dari usulan.

Bagi Warga Negara Indonesi yang memiliki lulusan pendidikan SMK, D3 dan S1 bisa mendaftarkan diri untuk Penerimaan CPNS 2014 Kalimantan Utara disitus Panitia Seleksi Nasional (panselnas) yaitu regpanselnas.menpan.go.id. Seleksi CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).


Pemprov Kaltara sendiri telah menyiapkan sedikitnya 50 unit komputer yang rencananya akan ditempatkan di gedung khusus. Pelaksanaannya di UPTD Jalan Durian dekat Kampus Universitas Kaltara (Unikal). Saat ini tengah dilakukan pembenahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Termasuk operator yang akan dilakukan seleksi dan yang lulus diberikan pelatihan khusus dari Kemenpan.

Rincian Formasi Penerimaan CPNS 2014 Kalimantan Utara bisa dicek lewat tautan ini

Pendaftaran CPNS 2014 sudah dibuka sejak tanggal 24 Agustus kemarin dan akan berakhir tanggal 7 September 2014. Bagi Anda yang ingin mendaftar lowongan CPNS segera isi formulir pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id.