WartaSolo.com – Pada penerimaan CPNS 2014 ini sebanyak 63 daerah sudah menyampaikan usulan formasi khusus tenaga dokter PTT atau dokter honorer sesuai regulasi PP 56 Tahun 2012. Sayangnya dari usulan dengan jumlah 63 tersebut, rata-rata belum lengkap berkasnya.

“Sesuai data kepegawaian dan formasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 21 Agustus 2014, formasi khusus untuk dokter PTT atau dokter honorer sudah diajukan 63 daerah. Namun yang lengkap berkasnya hanya delapan daerah,” ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Pengolah Informasi BKN Tomy Donardi di Jakarta, Selasa (26/8/2014).



Sedangkan untuk 55 daerah lainnya berstatus berkas belum lengkap. Tomy juga menjelaskan bahwa kepala BKN sudah mengirimkan surat bernomor: K.26-30/V170-10/99 tanggal 21 Agustus 2014 kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) provinsi dan kabupaten/kota untuk segera menuntaskan pengangkatan dokter PTT menjadi CPNS tersebut.

“Bila daerah belum menerima surat tersebut, dapat mengunduhnya dari website. Jangan khawatir ini merupakan dokumen sah. Karena mengacu UU 11 Tahun 2008 tentang ITE,” ungkap Tomy.

Dijelaskannya, dalam surat tersebut PPK provinsi/kabupaten/kota diminta untuk menyampaikan usul formasi khusus tenaga Dokter PTT atau dokter honorer paling lambat akhir Agustus 2014 Usulan tersebut disampaikan melalui Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN.

Sementara bagi instansi daerah yang telah menyampaikan usul formasi khusus tenaga dokter PTT, diharapkan segera melengkapi dokumennya paling lambat 17 September 2014. “Yang perlu diperhatikan bahwa penyampaian usul yang melampaui batas waktu tidak akan diproses,” pungkas Tomy.

Seperti diketahui pendaftaran online CPNS 2014 telah dibuka dan bisa dilakukan secara online melalui situs resmi panselnas, bagi calon pelamar yang belum mendaftar dianjurkan untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran melalui Panselnas.menpan.go.id