WartaSolo.com – Tahun 2014 ini pemerintah membuka secara besar – besar lowongan Calon CPNS. Berbagai instansi dan lembaga telah siap membuka pendaftaran CPNS. Dan salah satunya yakni BKD Nunukan yang akan mengumumkan membuka lowongan sebanyak 149 formasi CPNS tahun 2014. Tahun ini pendaftaran dilakukan secara single entry melalui situs resmi Kemenpan yakni panselnas.menpan.go.id.

Menurut BKD Nunukan Drs Syafarudin, jadwal pendaftaran secara resmi dibuka sejak 20 Agustus lalu hingga 7 September mendatang. Kendati sedang gangguan, sistem pendaftaran online dan terintegrasi (sistem single entry) memiliki masa pendaftaran yang cukup panjang.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Pendaftaran CPNS di tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Yakni, adanya sejumlah formasi yang mewajibkan calon pelamar berdomisili di daerah yang dilamar, serta kelonggaran peserta melamar di tiga jabatan dalam satu instansi.

“Satu orang dapat melamar di tiga jabatan yang memiliki kualifikasi yang sama di satu instansi,” jelasnya.

Tes seleksi CPNS jika sesuai jadwal akan mulai dilakasanakan pada 8 september hinga selesai. Namun Khusus jadwal tes daerah diberi kemandirian. Artinya daerah dapat melaksanakan tes sesuai kesiapan dan tidak melebihi tahun rekrutmen,” ujar Syafarudin.
“Tes Nunukan kemungkinan awal Oktober,” imbuhnya memastikan.

Posisi pengadaan perangkat Computer Asissted Test (CAT) yang dilakukan BKDD sudah memasuki tahap menunggu. Jika tidak berubah, perangkat dimaksud sudah tersedia akhir Agustus ini dan segera dijadwalkan pelaksanaan simulasi. Total komputer yang dibeli Pemkab Nunukan tahun ini sebanyak 50 unit.

Formasi apa saja yang akan dibuka di Nunukan. Untuk lebih jelasnya, apa saja formasi yang dibuka oleh Pemkab Nunukan, pelamar silakan memantau di website pendaftaran CPNS yang beralamat di panselnas.menpan.go.id