WartaSolo.com – Tercatat pada Selasa 26 Agustus 2014 dini hari pukul 01.00 WIB Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS sudah menerima 60 ribu pendaftar CPNS online. Seperti diketahui pendaftaran via portal Panselnas.menpan.go.id telah dibuka secara efektif pada 24 Agustus 2014.

Dari jumlah 60 ribu pendaftar CPNS online tersebut baru untuk empat instansi yaitu Kementerian Keuangan, LKPP, BIG, dan Bakorkamla.


“Yang sukses mendaftar secara online di portal panselnas.menpan.go.id sampai pukul 01.00 tadi malam mencapai 60 ribu orang. Artinya performa portal nasional bagus,” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Kalaupun ada pendaftar yang sulit, lanjutnya, kemungkinan kapasitas internet yang bersangkutan terbatas. Namun, Panselnas tetap mengutamakan prinsip tidak merugikan pelamar.

“Metode computer assisted test (CAT) membuat seluruh pendaftaran hingga tes itu dilakukan tidak serentak. Jadi pelamar tidak perlu khawatir bila sampai hari ini belum bisa masuk. Empat instansi yang sudah dibuka pendaftarannya tanggal 24 Agustus, penutupannya tanggal 7 September,” bebernya.

Saat ini sudah ada delapan instansi pusat yang membuka pendaftaran CPNS, bagi calon pelamar yang belum mendaftar dianjurkan untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran melalui Panselnas.menpan.go.id.

Delapan instasi pusat tersebut adalah Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Kehutanan (Kemhut), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Narkotika Nasional (BNN).