WartaSolo.com – Pendaftaran online CPNS 2014 sudah dibuka beberapa hari yang lalu melalui website resmi panselnas.menpan.go.id. Hingga hari ini, Selasa (26/8/2014), tercatat sudah ada delapan instansi pusat yang membuka pendaftaran CPNS

Delapan instasi pusat tersebut adalah Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Kehutanan (Kemhut), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Narkotika Nasional (BNN).



Sebeumnya empat instansi yaitu Kemenkeu, LKPP, BIG, dan Bakorkamla sudah lebih dulu membuka pendaftaran pada 24 Agustus 2014. Dengan begitu berarti masa pendaftaran CPNS di instansi tersebut hanya sampai 7 September. Sedangkan empat instansi yang baru dibuka per 26 Agustus 2014 penutupan pendaftarannya sampai pada 9 September 2014.

“Setiap instansi masa pendaftarannya hanya 14 hari, dihitung dari saat dibuka pendaftarannya. Kalau baru dibuka hari ini, berarti hitung saja 14 harinya dari sekarang,” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (26/8).

Dia menambahkan, delapan instansi ini akan menerima pendaftar 1 x 24 jam selama dua pekan. “Namanya online bisa di jam berapa saja bisa melamar,” ucapnya. Sedangkan instansi lainnya yang statusnya siap mendaftar, Herman mengatakan, tinggal menunggu giliran dan akan secepatnya di-upload