WartaSolo.com – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) membuka lowongan CPNS tahun ini.

Sebanyak 212 formasi telah disiapkan untuk mengisi jabatan-jabatan kosong. Kemenakertrans membutuhkan putra dan putri bangsa yang berkompeten dengan lulusan pendidikan D3 dan S1.


Adapun rincian formasi ASN dari pelamar umum Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun anggaran 2014 bisa dicek DISINI.

INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

PERSYARATAN PELAMAR :

A.Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  5. Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
  6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  7. Memiliki Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014.
  8. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani.
  9. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B.Persyaratan Khusus

  1. Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dengan akreditasi program studi minimal ‘B’. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Akreditasi ‘C’ untuk daerah yang tidak memiliki perguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’.
  2. Bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA memiliki nilai ijazah/STTB rata-rata 7,0 (tujuh koma nol).
  3. Usia pada tanggal 1 Desember 2014 : untuk minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA; untuk maksimal 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).
  4. Bagi pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.
  5. Khusus alokasi formasi untuk putra/putri Papua, kedua orang tua atau orang tua laki-laki pelamar adalah orang asli Papua.

C.Persyaratan Lain

  • Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 10 (sepuluh) tahun.

Bagi calon pendaftar yang hendak melakukan pendaftaran CPNS 2014 dapat langsung mengisi formulir secara online melalui alamat website dengan alamat regpanselnas.menpan.go.id.