WartaSolo.com – Tahun 2014 ini terdapat banyak instansi dan juga daerah yang membuka lowongan CNS tahun 2014. Dan salah satu daerah yang membuka lowongan CPNS yakni Provinsi Bengkulu. Pekerjaan menjadi seorang CPNS hingga saat ini masih menjai pekerjaan yang paling diminati banyak orang. Apalagi kalau bukan karena tunjangan dan juga jaminan kesejahteraan yang dijanjikan pemerintah. Formasi CPNS yang dibuka Provinsi Bengkulu di tahun 2014 berdasarkan kualifikasi pendidikan tertentu.

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 sudah dibuka pada akhir bulan agustus ini. Pendaftaran secara online sudah dibuka sejak tanggal 20 Agustus hingga 3 September 2014 nanti. Pastikan anda sudah terdapat menjadi peserta seleksi CPNS tahun 2014 sebelum tanggal 3 September 2014. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Persyaratan Umum CPNS Bengkulu :

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Formasi CPNS Provinsi Bengkulu 2014 selengkapnya lihat disini

Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan diselenggarakan pada tanggal  September 2014. Tes di tahun ini berbeda di tahun- tahun sebelumnya yang masih menggunakan lembar jawaban, di tahun ini tes sudah menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Dimana peserta akan mengerjakan soal secara online di komputer yang sudah terhubung dengan server panitia seleksi CPNS. Hasil tes akan segera keluar saat tes telah usai.