WartaSolo.com – Pendaftaran CPNS secara online telah dibuka sejak 20 Agusutus kemrin, pendaftaran ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 3 September mendatang. Namun karena pada awal pendaftaran dibuka situs resmi panselnas.menpan.go.id mengalami kendala. Hingga akhirnya waktu pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 7 September 2014.

Bagi yang belum mendaftar, diharapkan segera melakukan pendaftaran secara online melalu situs panselnas.menpan.go.id yang diharapkan mulai efektif dan lancar pada tanggal 24 Agustus esok.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.


Dari banyaknya instansi yang membuka lowongan CPNS 2014 terdapat 5 instansi yang membuka pendaftaran CPNS tahun 2014 dengan jumlah yang cukup banyak. Instansi apa sajakah itu? Berikut 5 instansi yang mendapat kuota terbanyak penerimaan CPNS 2014:

  • Kemenkeu 9.000
  • Kemendiknas 5.500
  • Kemenkes 2.285
  • Kemenag 2.096
  • Kemenkum HAM 1.000

untuk melihat rincian formasi calon pendaftar CPNS bisa melihat di formasi2.menpan.go.id. Website ini khusus memampang rincian formasi. Setelah memantapkan pilihan formasi, baru melakukan pendaftaran di website panselnas.menpan.go.id.

Panitia seleksi nasional juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran CPNS dianjurkan menggunakan software Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop.