WartaSolo.com – Pendaftaran seleksi CPNS online 2014 sudah dibuka sejak tanggal 20 Agustus 2014, namun saking besarnya respon dari masyarakat akhirnya situs resmi dengan alamat www.panselnas.menpan.go.id mengalami down karena server tidak mampu menampung visitor yang membludak.

Akibat dari situs resmi yang mengalami kendala banyak pengguna yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan informasi akurat mengenai berbagai hal seperti tata cara pendaftaran, alur pendaftaran CPNS, maupun informasi formasi lowongan CPNS 2014 yang sesuai dengan bidang ataupun daerah yang dituju.


Untuk mempermudah para calon pendaftar dalam menemukan formasi lowongan, pihak PAN-RB telah membuat portal lain dengan alamat formasi2.menpan.go.id. Dalam situs tersebut para calon pendaftar seleksi CPNS bisa melihat berbagai informasi berdasarkan jenjang pendidikan, instansi daerah atau instansi pusat, dan juga bidang ilmu yang dibutuhkan.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

Dalam situs formasi2.menpan.go.id terdapat kolom pencarian yang ada di sisi kanan atas yang sangat membantu. Sebagai contoh, anda seorang Sarjana Manajemen Informatika yang ingin melakukan pendaftaran CPNS, cukup ketikan “Manajemen Informatika” di kolom pencarian. Secara otomatis, tabel dibawahnya akan berubah dan hanya menampilkan formasi lowongan CPNS yang ditujukan bagi para sarjana Manajemen Informatika.

Kolom pencarian tersebut juga bisa digunakan untuk mencari informasi berdasarkan lokasi penempatan. Misalnya, dengan lokasi Yogyakarta, anda cukup mengetikan kata “yogyakarta” pada kolom pencarian.