WartaSolo.com – Pelamar CPNS 2014 mengalami sedikit kebingungan mencari formasi yang dibutuhkan pemerintah daerah. Pasalnya masih sangat banyak status formasi yang tertera pada situs www.panselnas.menpan.go.id berstatus masih dalam proses. Sementara ini formasi yang ditayangkan dan dapat dilihat hanya pemerintah pusat.

Salah satu calon pendaftar CPNS mengaku bahwa mencoba membuka data formasi CPNS namun hasilnya tetap sama. ”Statusnya dalam proses. Padahal saya akan mendaftar CPNS Kota Tegal,” ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Firdaus, alumni jurusan bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang ini mengaku tidak menemukan formasi yang diminati. ”Formasi untuk Pemerintah Kota Tegal di portal pendaftaran belum muncul. Dalam portal panselnas hanya tertulis ”Dalam Proses”. Jadi kapan saya bisa mendaftar?” tanya dia.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

Seperti diketahui situs Pendaftaran Online CPNS 2014 dengan alamat Panselnas.menpan.go.id mengalami kendala dan sulit diakses semenjak dibukanya pendaftaran CPNS pada 20 Agustus 2014 kemarin. Diduga salah satu penyebabnya adalah karena membludaknya visitor yang mencapai 5 juta visitor dalam sehari.

Juru Bicara KemenPAN-RB Herman Suryatman menjanjikan, webiste sudah bisa lancar mulai tanggal 24 Agustus. “Jadi jadwal pendaftaran diperpanjang hingga 7 September. Dan jadwal pelaksanaan tesnya juga geser (dari jadwal semual 8 September, red),” ujar Herman.