WartaSolo.com – Situs Pendaftaran Online CPNS 2014 dengan alamat Panselnas.menpan.go.id mengalami down dan sulit diakses semenjak dibukanya pendaftaran CPNS pada 20 Agustus 2014 kemarin. Diduga penyebab susah dibukanya website resmi pendaftaran CPNS online tersebut karena membludaknya visitor yang mencapai 5 juta visitor dalam sehari.

Menanggapi hal tersebut Herman Suryatman selaku Juru Bicara KemenPAN-RB, menjanjikan bahwa webiste pendaftaran CPNS online tersebut akan sudah bisa lancar mulai tanggal 24 Agustus. Dengan alasan itu pula maka jadwal pendaftaran diperpanjang hingga 7 September 2014.



“Jadi jadwal pendaftaran diperpanjang hingga 7 September. Dan jadwal pelaksanaan tesnya juga geser (dari jadwal semual 8 September, red),” ujar Herman. Namun dirinya belum menyebut pasti tanggal pemunduran tes, diperkirakan juga mundur 4 hari.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh ketua Panselnas CPNS Eko Sutrisno, dirinya juga memastikan jadwal pendaftaran diperpanjang. “Pelamar tidak usah khawatir, waktu pendaftarannya masih panjang,” kata Ketua Panselnas CPNS yang juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno.

Sembari menunggu website pendaftaran bisa lancar diakses, dia mengimbau para calon pelamar mempelajari kisi-kisi soal CPNS. “Mendaftar online sangat cepat prosesnya. Kalau portal nasional masih bermasalah, alihkan perhatian dengan mempelajari kisi-kisi soal,” sarannya.