WartaSolo.com – Badan pemeriksa Keuangan atau BPK. BPK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri. Tahun ini BPK membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk ikut bergabung dalam Badan Pemeriksa Keuangan. Berbagi formasi telah disiapkan BPK untuk dapat diisi oleh CPNS yang baru.

Tahun ini BPK akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014. Pelaksanaan seleksi akan dilakukan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN. Berikut Formasi CPNS tahun 2014 Badan Pemeriksa Keuangan.


Formasi yang dibutuhkan BPK membuka total formasi sebanyak 254 lowongan, untuk lebih lengkapnya anda bisa mendapatkan formasi apa saja yang dibuka disini

PERSYARATAN UMUM :

  •     Warga Negara Republik Indonesia.
  •     Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  •     Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  •     Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  •     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  •     Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  •     Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  •     Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Baca juga : Penerimaan CPNS Kemenkeu 2014 di Panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

Pendaftaran akan dilakukan dengan sistem single entry secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id atau dapat juga mengunjungi sccn.bkn.go.id. Setelah itu pelamar baru dapat mengunjungi situs masing – masing instansi untuk melakukan daftar ulang dan mendapatkan kartu ujian. Tes seleksi CPNS 2014 akan diselenggarakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada tanggal 8 September 2014 jika sesuai dengan jadwal.