WartaSolo.comPendaftaran CPNS BNP2TKI 2014 Online di panselnas.menpan.go.id sudah bias dilakukan berdasarkan jadwalnya hingga 3 September 2014. Sebelumnya juga diberitakan bahwa formasi dan persyaratan pendaftaran penerimaan CPNS BNP2TKI 2014 sudah dirilis. Tentunya ini adalah kabar baik bagi Anda yang hendak mengikuti seleksi penerimaan CPNS di BNP2TKI tahun ini.

Bahkan menurut lansiran Kabar24, Kamis (21/8/2014) menyebutkan bahwa panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 telah membuka pendaftaran Rabu (20/8/2014) melalui situs panselnas.menpan.go.id. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui situs resmi BKN di sscn.bkn.go.id.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengumumkan akan menerima 13 formasi CPNS 2014 dengan kuota 150 orang.

Sembilan instansi paling awal mengumumkan Badan Informasi Geospasial (BIG), Sekretariat Negara (Setneg), Kementerian Sosial (Kemsos), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakorkamla), Kementerian Kehutanan (Kemenhut), dan Kejaksaan RI.

Sedangkan hari ini, Sekretariat Kabinet melalui situs resminya mengumumkan penerimaan CPNS di BNP2TKI. Seperti dilansir laman setkab.go.id, Kamis (21/8/2014), Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi BNP2TKI, Rohyati Sarosa, selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI dalam pengumuman tertanggal 18 Agustus 2014 menyebutkan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian PAN-RB, BNP2TKI membuka lowongan penerimaan CPNS tahun 2014 sebanyak 150 lowongan, yang terdiri dari 13 formasi untuk berbagai macam kualifikasi pendidikan.


Para pelamar yang diterima nantinya selain akan ditempatkan di kantor pusat BNP2TKI, juga sebagian besar akan ditempatkan di kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), yaitu unit BNP2TKI di daerah, di sejumlah daerah di tanah air.

“Periode pendaftaran secara dilakukan online mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014,” tulis Rohyati.

Syarat utama pelamar di antaranya berusia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun saat pendaftaran, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI, dan tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.

Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK minimal 2,75 atau lulusan Perguruan Tinggi Swasta Akreditasi minimal “B” dengan IPK minimal 3,00 (dalam skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

BNP2TKI meminta calon peserta untuk memantau www.bnp2tki.go.id atau http://panselnas.menpan.go.id demi mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

“Syarat pelamar CPNS BNP2TKI yakni D3 dan S1 untuk ditempatkan baik di beberapa wilayah kerja BNP2TKI baik pusat maupun daerah” ujar Rohyati.

Rohyati mengingatkan, calon pelamar yang berminat wajib mengikuti proses pendaftaran melalui 2 tahap, yakni pendaftaran secara online dan pengiriman berkas via pos.

“Pelamar yang telah mendaftar secara online, wajib segera mengirimkan berkas lamaran beserta seluruh lampiran melalui PT Pos Indonesia ditujukan kepada: Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS PO BOX 4267 JKTM 12700,” kata Rohyati.

Untuk itu bagi Anda yang hendak melakukan pendaftaran CPNS BNP2TKI 2014 silakan mempersiapkan diri beserta kelengkapan syarat-syaratnya agar semuanya berjalan dengan lancar. Untuk pendaftaran bias dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id.