WartaSolo.com – Kementerian Kementerian Riset dan Teknologi – Ristek akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014. Kementerian Ristek tahun ini mendapatkan jatah alokasi dalam Lowongan CPNS 2014, Kemenristek diberikan jatah sebanyak 65 kursi yang terdiri dari lulusan D3 sampai S1.

Kementerian Riset dan Teknologi – Ristek adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kementerian Ristek dipimpin oleh seorang Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Gusti Muhammad Hatta.



PERSYARATAN UMUM :

1.Warga Negara Republik Indonesia. Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan   Republik Indonesia.
2.Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
3.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak   dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan   hormat sebagai pegawai swasta.
4.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah   mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
5.Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
6.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
7.Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat   elektronik.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dilakukan secara online melalui situs portal nasional panselnas.menpan.go.id atau sccn.bkn.go.id. Seluruh rangkaian seleksi penrimaan CPNS di Tahun ini dilakukan secara online baik itu pendaftaran, tes seleksi CPNS dan juga pengumuman. Maka diharapkan pelamar CPNS di tahun ini melek internet sehingga dapat lebih mudah mengikutinya.
Formasi Pendidikan CPNS Kemenristek Tahun 2014

S1 Ekonomi Studi Pembangunan
S1 Hubungan Internasional
S1 Sistem Informatika, D3 Sistem Informatika/ D3 Teknik Informatika, S1 Komputer        Akuntansi,
S1 Hukum, S1 Hukum Perdata, S1 Hukum (Tata Negara/Administrasi Negara),
S1 Manajemen SDM, S1 Psikologi
D3 Akuntansi/S1 Akuntansi
S1 Manajemen Bisnis
D3 Tenik Mesin, S1 Teknik Industri, S1 Geologi.
S1 Administrasi Negara,
S1 Statistik,
S1 Sosiologi,
S1 Antropologi,
S1 Ekonomi Studi Pembangunan,

Formasi CPNS Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Tahun 2014 DISINI

Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Kementerian Riset dan Teknologi 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kementerian Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenko Kementerian Riset dan Teknologi) : www.ristek.go.id. Akan tetapi Informasi tersebut hanya akan tersedia setelah lowongan penerimaan CPNS 2014 Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) resmi dibuka. Pendaftaran CPNS tahun 2014 dilakukan secara online. Pendaftaran dapat dilakukan di situs resmi portal nasional http://panselnas.menpan.go.id atau di sccn.bkn.go.id. Sebelum mendaftar di isntansi masing – masing, pelamar terlebih dahulu mendaftra di situs panselnas.