WartaSolo.com – Pendaftaran Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 rencananya sudah dapat dilakukan pada tanggal 20 Agustus hingga 3 Sepetember 2014. Namun sampai saat ini situs resmi panselnas belum juga dapat diakses. Namun sudah dapat dipastikan bahwa pendaftraan akan dimulai pada akhir bulan ini. Sehingga tes seleksi dapat segera dilaksanakan. Tahun ini pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dipermudah dengan sistem online. Kebijakan tersebut dikeluarkan dalam rapat persiapan pengadaan CPNS tahun 2014. Beberapa point utama yang dihasilkan berupa tahapan dan tata cara Pendaftaran CPNS Online di portal http://panselnas.menpan. go.id.

Berikut prosedur daftar CPNS Online 2014
1.Buka laman http://panselnas.menpan. go.id
2.Pelamar cukup meng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3.Isi Nama lengkap pelamar
4.Isi Email pelamar
5.Pilih instansi yang dilamar
6.Masukan syarat yang dibutuhkan
7.Lalu Pelamar akan mendapatkan username dan password
8.Password tersebut digunakan untuk membuka portal pendaftaran online SSCN BKN atau 9.portal dari masing-masing instansi



Bagi pelamar yang ingin melamar di instansi tertentu, terlebih dahuluharus mendaftar nasional terlebih dahulu di panselnas.menpan.go.id baru kemudian dapat emndaftar di instansi masing – masing.

Kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk melakukan Pendaftaran seleksi CPNS yang terintegrasi secara single entry, dimaksudkan agar panselnas bisa memantau formasi mana yang kosong dan yang ditinggalkan pelamar karena sistem online dan terintegrasi. Sehingga tidak akan terjadi kekosongan formasi seperti yang terjadi di tahun – tahun sebelumnya.

Tes seleksi penerimaan CPNS jika sesuai dengan rencana akan diselenggarakan pada tanggal 8 September 2014. Tes akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Bagi anda yang berminat untuk emngikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini, persiapkan diri anda sebaik mungkin. Lakukan dengan perbanyak latihan soal – soal tes CPNS.