Wartasolo.com – Smartfren adalah salah satu operator CDMA yang saat ini masuh bertahan di Indonesia baru saja merilis smartphone Andromax G2 Touch Qwerty dengan harga Rp 999 ribu. Keunggulan utama ponsel cerdas Andromax G2 Touch Qwerty adalah hadirnya keypad QWERTY yang mampu memberikan kenyamanan mengetik seperti BlackBerry.

Kehadiran ponsel cerdas Andromax G2 Touch Qwerty ini bisa dikatakan agak terlambat karena beberapa merek telah menghadirkan smartphone dengan keypoad QWERTY fisik lebih dulu. Berdasarkan harga yang ditawarkan, Andromax G2 Touch Qwerty jelas menyasar kelas bawah.



Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty ini dibekali bentang layar sentuh tak terlalu besar, yakni 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Ponsel pintar Andromax G2 Touch Qwerty ini menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sisi kamera, Andromax G2 Touch Qwerty cukup percaya diri dengan dipersenjatai oleh kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang berjenis auto focus dan disematkan fitur LED flash. Andromax G2 Touch Qwerty juga dibekali dengan kamera depan resolusi 1,3 megapiksel.

Kinerja yang ditawarkan oleh Andromax G2 Touch Qwerty ini cukup tinggi di kelasnya berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kemampuan Andromax G2 Touch Qwerty dalam menjalankan aplikasi berat tak perlu diragukan lagi.

Andromax G2 Touch Qwerty juga mampu memainkan game tiga dimensi tanpa masalah berkat sokongan pengolah grafis dari Adreno 302. Tak hanya itu, Andromax G2 Touch Qwerty juga dibekali dengan dukungan keypad fisik yang nyaman untuk mengetik dengan cepat.

Ponsel pintar Andromax G2 Touch Qwerty dibekali memori internal 4GB yang dapat diperluas melalui slot micro SD. Andromax G2 Touch Qwerty juga mengusung fitur lengkap, seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM CDMA/GSM. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 1.700mAh.