WartaSolo.com – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 Peserta CPNS hanya dapat memilih satu instasi saja yang akan di daftar. Ini di kerenakan Proses pendaftaran CPNS 2014 tahun ini menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), melalui Pendaftaran Online, serta menggunakan satu laman resmi yang sudah disiapkan oleh Pemertintah pusat. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKD) Jogja sudah mengajukan rincian 74 Formasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparutar Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kami tinggal menunggu penetapannya. Publikasinya pun nanti terpusat oleh Kemenpan,” Kata salah satu pegawai BKD Jogja.



“Nanti yang digunakan ialah NIK. Jadi tidak bisa mendaftar dobel karena sistem pasti akan menolak,” imbuhnya.

Pendaftaran CPNS memang melalui jalur online, namun pemerintah daerah juga di harapkan mensukseskan seleksi CPNS 2014. Pasalnya pemerintah daerah bertindak sebagai pelaksana yang menerima berkas – berkas lamaran CPNS 2014 yang dibawa oleh calon peserta pendaftaran CPNS 2014. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs portal nasional http:// panselnas.menpan.go.id.

Kepala Bidang Penatausahaan Kepegawaian BKD Kota Yogyakarta, Christy Dewayani menyatakan, pihaknya masih berkoordinasi secara intensif dengan BKD DIY. Terutama berkaitan dengan hal-hal teknis seperti penyerahan dokumen, lokasi tes dan sebagainya, agar tidak terjadi kesalahan informasi kepada calon peserta CPNS 2014.

Tidak seperti di tahun – tahun sebelumnya yang pelamar harus menyiapkan surat kesehatan, kartu kuning atau skck sebagai syarat administrasi. Di tahun ini semua persyaratan itu dipenuhi setelah diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saja. Sehingga pelamar dapat berkonsentrasi emngikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 dengan lebih fokus tanpa harus disibukkan terlebih dahulu dengan persyaratan administrasi.