WartaSolo.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini gratis. Dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya praktek suap dan juga calo CPNS yang marak terjadi di tahun – tahun sebelumnya. Semua warga negara yang memenuhi persyaratan berhak untuk mendaftar dalam seleksi penerimaan CPNS Tahun 2014.

Kebijakan ini berlaku sejak pendaftaran hingga pengumuman penerimaan CPNS dikeluarkan oleh KemenPAN-RB. Panitia mengimbau agar tidak buru-buru untuk mencari informasi dari sumber-sumber yang mengaku mengetahui namun dengan meminta imbalan.



Di tahun 2014 hampir semua tahapan dilakukan secara online untuk menghindari kecurangan dan agar lebih transparan. Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan tes maupun pengumuman dilakukan secara online. Pendafataran secara online dilakukan untuk menghindari antrian yang membludak setiap penerimaan CPNS. Pendaftaran CPNS dapat dilakukan melalui website resmi http://panselnas.menpan.go.id atau sccn.bkn.go.id.

Seleksi CPNS tahun ini jauh lebih mudah karena semua cukup dilakukan lewat online dengan mengakses situs resmi penerimaan CPNS panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan mulai dari SMA, D3, S1. Tidak ada lagi syarat-syarat dokumen seperti tahun-tahun sebelumnya dimana mereka harus mengumpulkan SKCK, kartu kuning dan surat keterangan sehat. Dokumen itu nanti baru diminta saat peserta dinyakan diterima sebagai CPNS.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk terus update mengunjungi website resmi http://panselnas.menpan.go.id. Jangan melakukan hal – hal yang dapat merugikan diri anda sendiri hanya karena ingin diterima. Ikutilah prosedur yang ada karena pemerintah kini telah menerapkan sistem digitalisasi dengan membuat sistem pendaftaran semuanya lewat jaringan internet