WartaSolo.com – Samsung Galaxy Chat resmi dirilis pada agustus 2012. Smartphone ini menyasar kelas menengah ke bawah sama seperti Samsung Galaxy Young. Samsung galaxy chat menyediakan tombol fisik QWERTY sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan pengetikan yang lebih cepat dan menghindari kesalahan dalam menekan tombol. Smartphone ini seperti menjawab kebutuhan para pecinta chating yang bisa berjam – jam chating. Meskipun terdapatĀ  tombolĀ  fisik namun tetap menyediakan layar sentuh kapasitif, sehingga pengguna bisa menggunakan jarinya untuk melakukan navigasi langsung dengan layar sentuh.

Samsung Galaxy Chat hadir dengan layar sentuh berukuran 3 inchi dengan resolusi 240 x 320piksel. Terdapat dua kamera pada smartphone ini yakni pada kamera utama terdapat lensa berkekuatan 2MP dan kamera depan VGA. Samsung telah membekali smartphone ini dengan memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Galaxy Chat akan berjalan diatas OS Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich).


Meskipun termasuk kelas low end, Samsung Galaxy Chat sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap yakni terdapat jaringan 3G, WiFi, GPS dan sudah menggunakan sistem operasi Android. Seperti namanya Galaxy Chat, smartphone ini sangat cocok untuk anda yang hobby bersosial media di facebook, whatshap, we chat, dll.

Dikutip dari Lazada, Rabu (20/8/2014) Harga Samsung Galaxy Chat terbaru pertengahan agustus 2014 ini dibandrol dengan harga berkisar Rp. 1.049.000,- untuk kondisi baru. Dan untuk kondisi second dihargai berkisar Rp. 700 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk handphone android buatan produsen terkemuka di dunia.