WartaSolo.com – Tahun 2014 ini Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mendapatkan alokasi Formasi CPNS 2014 sesuai kebutuhan tenaga PNS di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sehingga bisa membuka lowongan CPNS tahun 2014 ini. Dan untuk tahun ini Arsip Nasional Rublik Indonesia membuka lowongan sebanyak 42 lowongan sebagai pegawai ASN yaitu CPNS. Pendaftaran CPNS tahun 2014 dilakukan secara online melalui website http://Panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id.

Sebelum melakukan pendaftaran, kita harus mengetahui instansi atau lembaga seperti apa yang akan kita lamar. Arsip Nasional Republik Indonesia (disingkat: ANRI) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.7/1971 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kearsipan yang kemudian diubah menjadi Undang-Undang No. 43/2009 Tentang Kearsipan dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan dibidang kearsipan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Pada kesempatan kali ini, ANRI akan membuka sebanyak 42 lowongan sebagi CPNS. Dan berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar.

Persyaratan Umum

1.Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
2.Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
3.Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4.Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
5.Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.


JANGAN LUPA, pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online.

Persyaratan Khusus

1.Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
1. Pelamar lulusan D3 sebesar 2,50 (dua koma lima nol)
2. Pelamar lulusan S1 sebesar 2,75 (dua koma tujuh lima)
2.Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014
3.Mengisi formulir pendaftaran Online

ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA (ANRI) 2014 akan dibuka kemungkinan bersamaan (Serempak) dengan pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS Nasional tahun 2014 ini, tepatnya pada tanggal 20 Agustus – 03 September 2014 melalui website panselnas.menpan.go.id

Pengadaan formasi cpns ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA (ANRI) bertujuan untuk mengisi kekosongan tenaga PNS karena pensiun, mengundurkan diri, dikeluarkan, meninggal dunia maupun untuk posisi yang tenaga PNSnya memang masih Kurang.