WartaSolo.com – Samsung Galaxy Ace 3 resmi dirilias pada bulan Juli tahun 2013 yang lalu. Smartphone ini merupakan generasi penerus ketiga dari suksesor Galaxy Ace series. Galaxy Ace 3 merupakan salah satu smartphone andalan Samsung yang hadir untuk konsumen kalangan menengah. Hingga saat ini penjualan dari Samsung Galaxy Ace 3 terus meningkat, apalagi kalau bukan karea harganya yang terjangkau namun tetap mengusung spek yang canggih.

Samsung Galaxy ace 3 hadir dengan layar berukuran  4 inchi touchscreen dengan resolusi WVGA 800 x 480p berjenis TFT. Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal 4GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD. Samrtphone ini dibekali kamera belakang 5MP dengan kemampuan merekam video HD 720p dan LED flash dan kamera depan VGA.  Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan antarmuka Samsung Nature UX 2.0.


Konektifitas yang dimiliki Samsung Galaxy Ace 3 cukup lengkap yakni didukung dengan Bluetooth, WiFi, NFC dan GPS. Dapur pacu Galaxy Ace 3 ini akan ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 dengan prosessor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB dan juga grafis handal dari Broadcom videoCore IV. Samsung Galaxy Ace 3 ditenagai dengan baterai berkapasitas 1500mAh.

Harga Samsung Galaxy Ace 3 terbaru pertengahan Agustus 2014 ini berkisar di harga Rp. 1.899.500,- per unitnya sedangkan untuk harga bekasnya dihargai sekitar Rp. 1,4 jutaan. Harga tergantung dimana dan kapan melakukan pembelian, Update harga terlebih dahulu sebelum membeli karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.