WartaSolo.com – Samsung Galaxy S5 telah resmi diluncurkan pada April 2014 lalu. Smartphone ini merupakan generasi penerus ke lima dari suksesor Galaxy S series produk unggulan Samsung. Galaxy S5 ditunjukan untuk pasar kelas atas yang menginginkan spesifikasi paling canggih di tangan mereka. Ponsel ini hadir dengan dukungan spesifikasi kelas premium dengan desain mewah. Pada galaxy S5 terdapat dua tombol soft serta tambahan tombol fisik. Dan juga pada bagian belakang handphone terdapat Modern Glam seperti bahan kulit. Seperti WartaSolo lansir dari Lazada, Rabu (20/8/2014) Harga Samsung Galaxy S5 terbaru Pertengahan agustus 2014 ini dibandrol dengan harga Rp. 7.198.000,- per unitnya dalam kondisi baru

Samsung Galaxy S5 mengusung layar super AMOLED yang berukuran 5,1 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar memiliki kerapatan hingga 432ppi tentu saja membuat layar terlihat jernih dan mendapat kualitas layar HD. Selain itu layar pada Galaxy S5 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang akan tetap menjaga layar dari goresan.



Yang membedakan Samsung Galaxy S5 dengan pendahulunya yakni dengan penggunaan Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad core 2.5 GHz, bukan chipset dari Samsung alias inti Exynos. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuan prosessor yang dimiliki S 5, karena saat ini Qualcomm masih menjadi prosessor yang terbaik. Namun sayang RAM yang digunakan hanya 2GB, tidak seperti Galaxy Note yang sudah menggunakan RAM 3GB.

Samsung membekali Samsung galaxy S5 dengan kamera yang memiliki resolusi cukup besar yakni memiliki kamera utama berkekuatan lensa 16MP, phase detection autofocus dan LED falsh. Dan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 2MP yang dapat digunakan untuk video call. Samrtphone ini sudah menjalankan OS android terbaru yakni Android 4.4.2 KitKat.