Wartasolo.com – Ponsel cerdas Asus Zenfone 5 yang hadir di Indonesia memiliki dua varian, yakni dibekali RAM 2GB dan 1GB. Harga Asus Zenfone 5 varian RAM 1GB terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 1.949.000, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Zenfone 5 varian 2GB.

Secara umum, selain perbedaan kapasitas memori RAM, tak ada perbedaan spesifikasi antara Zenfone 5 RAM 2GB dengan Zenfone 5 RAM 1GB. Meski demikian, memori RAM 1GB sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi Zenfone 5 sendiri cukup canggih di kelasnya.


Ponsel cerdas Asus Zenfone 5 mengusung bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disuntikkan teknologi IPS dan TrueVivid yang mampu menghasilkan gambar yang cemerlang. Smartphone Zenfone 5 ini disokong baterai berkapasitas 2110mAh.

Sektor kamera, vendor asal Taiwan ini membekali Zenfone 5 dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur f/2.0, autofokus, dan LED flash, serta didukung teknologi canggih PixelMaster. Adapun kamera depan pada Zenfone 5 dengan resolusi 2 megapiksel.

Asus Zenfone 5 ini dikawal oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2 yang mampu melahap game-game berat tanpa masalah. Asus Zenfone 5 dilengkapi ZenUI dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.

Kinerja Asus Zenfone 5 cukup tinggi karena ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran smartphone ini mampu melahap aplikasi berat dan multitasking.

Pengguna juga dimanjakan oleh audio SonicMaster yang disematkan pada speakernya untuk memanjakan telinga pengguna. Asus Zenfone 5 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD.