WartaSolo.com – Sekarang ini banyak beredar power bank dengan harga yang cukup terjangkau bahkan bisa dikatakan sangat murah. Namun perlu diketahui bahwa banyak produk jiplakan dari produk power bank asli yang telah populer untuk meraup keuntungan, jangan sampai karena harga murah lantas anda tertipu dengan mendapatkan produk yang palsu.

Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu anda ketahui apa saja ciri-ciri power bank yang asli, sehingga anda tidak akan merugi karena mendapatkan kualitas power bank yang buruk bahkan justru dapat berakibat rusaknya gadget milik anda. Berikut adalah ciri-ciri power bank yang asli:


  • Perhatikan Tanda “IN” pada connector charger, jangan dipilih bila lubang connector terlihat lebih besar dari pada usb. karena hal tersebut dapat merusak connector yang ada pada handphone Anda.
  • Hologram garansi lebih tebal, sementara yang palsu lebih tipis stiker hologramnya dan mudah dilepas.
  • Perhatikan Lampu LED pada fitru Senter menjorok ke dalam, sementara yang palsu menjorok ke luar.
  • Tulisan merek atau brand powerbank di tulis tipis, sementara yang palsu lebih tebal.

Dengan mengetahui ciri-ciri fisik power bank yang asli dan yang palsu tersebut di atas maka setidaknya anda tidak akan salah dalam memilih power bank. Anda pun lebih bebas dalam menggunakan gadget handphone Anda untuk browsing, cek email, chatting, main game, baca majalah, serta melakukan aktifitas lainnya tanpa takut kehabisan batre.