WartaSolo.com – Samsung Galaxy Tab S menjadi salah satu tablet dari Samsung yang saat ini masih mempunyai pamor di kalangan pecinta gadget khususnya tablet. Meski harga tablet Galaxy Tab S tergolong tinggi namun itu tidak membuat tablet ini jatuh di pasar gadget Indonesia.

Galaxy Tab S merupakan tablet Android pertama yang mengusung layar berteknologi Super AMOLED Plus. Untuk Galaxy Tab S versi 8.4 inci memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kepadatan pixel hingga 359 ppi, sedangkan untuk Galaxy Tab S versi 10.5 inci memiliki kepadatan 288 ppi.



Pada sisi konektivitas tablet Samsung Galaxy Tab S memiliki dukungan yang cukup lengkap diantranya GPS/GLONASS, 4G LTE, yang akan membuat koneksi internet sangat cepat, dan IR blaster, WiFi, dan Bluetooth.

Untuk sistem operasi Samsung membekali Galaxy Tab S dengan versi Android terbaru yaitu Android 4.4 KitKat. Kapasitas memory tablet ini tergolong besar, yakni memory internal 32 GB yang dapat didukung dengan Slot Micro SD hingga 128 GB untuk memori eksternalnya.

Untuk urusan kamera, Galaxy Tab S disematkan kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofokus dan dibantu penerangan dari LED flash dan kamera depan 2.1 MP yang akan menhasilkan gambar yang sangat jernih.

Untuk mendukung kinerja dan mobilitas, Samsung memberikan baterai pada tablet Android ini pada model 8,4 inci dengan baterai 4900mAH, sementara model 10,5 inci dengan baterai 7900mAh, kedua baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 11 jam dalam penggunaan normal.

Saat ini harga tablet Samsung Galaxy Tab S seperti dikutip Warta Solo dari situs lazada, Senin (18/8/2014) dibanderol dengan harga Rp 6,8 juta untuk Galaxy Tab S 10,5 inci, sedangkan Rp 5,7 juta untuk tablet yang layarnya 8,4.