WartaSolo.com – Jika dilihat ke belakang, Internet Explorer merupakan browser yang sudah sangat lama bahkan sebelum Mozilla Firefox hadir. Aplikasi browser yang dikenal dengan sebutan IE tersebut merupakan bawaan dari sistem operasi Windows buatan Microsoft.

Meski telah mengalami beberapa kali perbaruan nyatanya popularitas Internet Explorer tidak berjalan dengan mulus bahkan justru cenderung menurun. Menanggapi hal tersebut, dalam rangka menghilangkan ‘image’ buruk yang melekat pada browser Internet Explorer, Microsoft berencana untuk mengganti nama browser andalannya itu.



Seperti dikutip Warta Solo dari softpedia, Sabtu (16/08/2014), Microsoft berharap dengan digantinya nama dan brand browser Internet Explorer nantinya mampu menarik lebih banyak pengguna serta menghapus persepsi negatif yang telah melekat pada browser tersebut.

“Sudah diusulkan secara internal; Aku ingat thread email yang sangat panjang di mana banyak orang bersemangat berdebat itu. Banyak ide-ide yang muncul di sekitar tentang bagaimana kita dapat memisahkan diri kita dari persepsi negatif yang tidak lagi mencerminkan produk kami hari ini,” ungkap salah satu anggota tim pengembang Internet Explorer

Rencana ganti nama Internet Explorer ini ditengarai sebagai upaya Microsoft untuk membendung laju Mozilla Firefox dan Google Chrome. Karena keduanya merupakan kompetitor yang tergolong berat dikalangan dunia browser.