Wartasolo.com – Oppo memang vendor pendatang baru di Indonesia, tetapi kehadirannya mampu menarik perhatian konsumen kelas menengah dan atas di tanah air. Salah satu smartphone kelas menengah yang mampu mencuri perhatian adalah Oppo Neo yang telah dirilis sejak akhir tahun 2013 lalu.

Saat ini harga smartphone Oppo Neo terbaru Agustus 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada adalah Rp 1.999.000. Oppo Neo hadir dengan desain elegan khas Oppo dengan balutan casing plastik berkualitas. Oppo Neo menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy Ace 3, Motorola Moto G 8GB, dan Sony Xperia M.


Smartphone Oppo Neo hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 207 piksel per inci. Oppo Neo hadir dengan desain kotak dan sudut tegas yang elegan.

Kinerja Oppo Neo terhitung pas-pasan di kelasnya karena ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512GB. Kinerja Oppo Neo dalam memainkan game juga terbilang standar berkat sokongan chip Mali-400 yang disematkan di dalamnya.

Oppo Neo cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 4GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB. Oppo Neo juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooh, dan GPS.

Sisi kamera, Oppo Neo dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Oppo Neo juga dibekali kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. Ponsel Oppo Neo ini disokong baterai berkapasitas 1900mAh.