WartaSolo.com – Dunia masih berduka dengan meninggalnya Robin Williams yang ditemukan tak bernyawa di kediamannya Senin (11/8/2014) waktu setempat. Pihak kepolisian bekerja keras untuk menemukan penyebab kematian sang aktor kawakan yang diduga karena bunuh diri.

Teka-teki yang selama ini menjadi tanda tanya publik akhirnya terkuak, seperti dugaan yang telah tersebar, Robin Williams memang sengaja bunuh diri dengan cara gantung diri. Letnan Keith Boyd, juru bicara kepolisian Marin County sehari setelahnya, Selasa (12/8/2014) menginformasikan hal tersebut.



Robin Williams ditemukan dalam keadaan duduk di sebuah kuris dengan sabuk yang masih melilit di lehernya yang terjepit di antara kusen pintu. Seolah-olah ia seperti sedang duduk sekiranya tidak diperhatikan dengan seksama. Hingga akhirnya pihak kepolisian menemukannya dalam keadaan tewas usai mendapat sebuah laporan.

Williams melakukan bunuh diri diduga lantaran merasa depresi dan malu karena merasa perannya gagal dalam sebuah acara televisi. Pihak televisi sengaja memberhentikan tayangan The Crazy Ones pada 17 April 2014 yang merupakan film terakhir yang dibintangi Robin Williams.

Film yang disutradarai oleh David E. Kelle ditayangkan berseri di CBS sejak 26 September 2013 sampai 17 April 2014. Femalefirst menurunkan sebuah laporan pada Rabu, 13 Agustus 2014 bahwa seorang sumber mengatakan selama berakting Williams telah berusaha maksimal dalam film tersebut.

Namun karena tetap gagal dalam mencuri perhatian penonton, dirinya akhirnya menyadari dan dalam sebuah adegan suting wajahnya mendadak sedih dan murung. Williams pun diduga putus asa dan memilih menyudahi hidupnya pada usianya yang ke-63 tahun.