Wartasolo.com – Samsung secara resmi memang telah meluncurkan smartphone Galaxy Ace 4 sebagai penerus Galaxy Ace 3. Kendati demikian, hingga kini Galaxy Ace 4 belum tersedia di pasar Indonesia. Hal ini membuat ponsel cerdas Galaxy Ace 3 menjadi pusat perhatian konsumen kelas menengah berkat spesifikasi yang ditawarkan cukup bersaing di kelasnya.

Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Ace 3 terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 1.885.000 menurut toko online terkemuka, Lazada. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel cerdas Galaxy Ace 3 menjadi pesaing bagi Lenovo A526, Andromax T, dan Oppo Neo yang dijual dengan harga yang tak jauh berbeda.


Samsung membekali Galaxy Ace 3 ini dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan layar yang padat yang mencapai 233 piksel per inci. Samsung membekali ponsel Galaxy Ace 3 ini dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Kinerja Galaxy Ace 3 dalam memainkan game cukup lumayan berkat dukungan pengolah grafis dari Broadcom VideoCore IV. Samsung Galaxy Ace 3 juga kompatibel dengan aplikasi chatting BBM for Android dan dilengkapi dengan fitur hiburan Radio FM.

Kinerja yang dihasilkan oleh Galaxy Ace 3 ini cukup baik dikelasnya karena Samsung membekali Galaxy Ace 3 dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Broadcom BCM21664 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kombinasi ini mampu menghasilkan kinerja yang mantap untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Fitur konektivitas Galaxy Ace 3 juga cukup lengkap berkat dukungan 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.Samsung Galaxy Ace 3 dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, Samsung juga melengkapi Galaxy Ace 3 dengan kamera depan VGA untuk foto selfie. Vendor asal Korsel ini mempersenjatai Galaxy Ace 3 dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang telah disuntikkan fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video.