Wartasolo.com – Meski telah dirilis penerusnya melalui seri Galaxy Core 2, peminat smartphone Samsung Galaxy Core Duos atau Galaxy Core generasi pertama ini masih tetap tinggi. Selain menawarkan harga yang lebih murah, smartphone Galaxy Core menawarkan spesifikasi yang masih cukup memadai untuk saat ini.

Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Core Duos terbaru Agustus 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada adalah Rp 2.249.000. Harga yang ditawarkan Galaxy Core ini memang terpaut sedikit jika dibandingkan penerusnya, yakni Galaxy Core 2 yang kini dijual dengan harga sekitar 200 ribu lebih mahal.


Samsung membekali Galaxy Core Duos dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 217 piksel per inci. Sayangnya, sistem operasi Galaxy Core Duos tergolong ketinggalan untuk smartphone saat ini, yakni Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung membekali Galaxy Core Duos dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB. Fitur Samsung Galaxy Core Duos cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.

Sisi kenerja, Samsung Galaxy Core Duos ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 Play yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis Galaxy Core Duos cenderung pas-pasan karena hanya ditenagai oleh Adreno 203. Performa yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy Core Duos ini cukup standar di kelas menengah.

Galaxy Core Duos juga dilengkapi dengan kamera depan VGA untuk video call, serta didukung oleh beterai 1800mAh. Sisi kamera, Samsung memperkuat Galaxy Core Duos dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash.