WartaSolo.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan membuka pendaftaran formasi CPNS jalur umum mulai 24 Agustus 2014. Tahun ini Pemprov Jawa Timur akan menyediakan formasi lowongan CPNS untuk 168 orang. Kuota tersebut berdasarkan usulan yang telah disetujui pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Akmal Boedianto mengatakan, sebenarnya jumlah kuota formasi yang diajukan pihaknya ke pemerintah pusat yaitu sebanyak 2.300 formasi.  “Namun jumlah kuota formasi CPNS yang disetujui oleh pemerintah pusat ke Pemprov Jatim sebanyak 168 orang,” katanya, Seperti dilansir dari republika, Selasa (12/8).


Dilansir dari liputan6, selasa (12/8/2014) Turunnya penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Jatim tahun ini karena tidak lepas dari turunnya kuota rekrutmen CPNS tingkat nasional. Dia menjelaskan, kuota CPNS se-Indonesia tahun ini sekitar 40.000 formasi. Dari jumlah itu, 168 formasi diberikan untuk Pemprov Jatim. Dari 168 formasi itu, akan dibagi dalam 50 jabatan.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Pada pembukaan lowongan CPNS 2014 kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menyediakan formasi bagi lulusan SMK / Sekolah Menengah Kejuruan.  Bidang-bidang yang dibutuhkan adalah  jurusan listrik, pertanian, sekretaris, akuntansi, dan peternakan.

Sedangkan formasi lain juga dicari dari semua disiplin ilmu dari jenjang S1 dan S2.  Khusus untuk lowongan  berijazah  S-2 akan mengisi formasi yang berkaitan dengan auditor dan perencanaan pembangunan dan perencanaan teknis  yang nanti disebar di instansi pemprov Jawa Timur.

“Untuk pendaftaran CPNS baru resmi dibuka 24 Agustus 2014. Tetapi Pemprov Jatim mulai 11 Agustus 2014 akan menyampaikan pengumuman kepada masyarakat termasuk jumlah formasi,syarat untuk mendaftar, pelaksanaan tes, hingga pengumuman hasil tes CPNS,” ujar Akmal.

Pendaftaran CPNS Online dapat diakses  melalui internet di website : http://panselnas.menpan.go.id.  Sedangkan test seleksinya juga menerapkan sistem CAT (Computer Assited Test) yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia.