Wartasolo.com – Sony Xperia L adalah salah satu smartphone kelas menengah yang mampu menarik perhatian konsumen di Indonesia saat ini dan sempat menjadi primadona diawal kemunculannya. Spesifikasi yang tinggi dengan dukungan desain yang elegan adalah salah satu keunggulannya.

Saat ini harga smartphone Sony Xperia L terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 2.475.000. Harga Xperia L ini mengalami penurunan sekitar Rp 100 ribu jika dibandingkan dengan harga bula Juli 2014 lalu. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xperia L masih mampu bersaing dengan smartphone sekelas.


Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel pintar Sony Xperia L ini masih cukup bersaing di kelasnya. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia L dengan bentang layar sentuh 4,3 inci berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 228 piksel per inci.


Performa yang ditawarkan oleh ponsel pintar Xperia L ini cukup baik berkat dukungan prosesor dual-core Krait berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Performa Xperia L dalam menjalankan aplikasi sehari-hari cukup bertenaga.

Smatphone Xperia L masih diperkuat oleh pengolah grafis yang cukup bertenaga dari Adreno 305 yang mampu melibas game-game masa kini. Sony Xperia L menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean saat awal rilisnya dan mendapatkan update ke Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sisi kamera adalah salah satu kelebihan Xperia L karena dipersenjatai kamera utama 8 megapiksel yang disematkan sensor Exmor RS yang didukung fitur autofokus dan LED flash. Xperia L juga dilengkapi dengan kamera depan VGA.

Ponsel pintar Xperia L ini dibekali dengan ruang simpan internal 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori. Xperia L juga didukung fitur yang lengkap, yakni 3G HSPA, WiFi, NFC, Bluetooth, dan GPS.