WartaSolo.com – Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di wilayah Jakarta, Ahok memberikan gebrakan baru dengan merilis aplikasi Android khusus pengaduan warga Jakarta.

Aplikasi Android ini nantinya diharapkan dapat menyalurkan aspirasi warga Jakarta seputar masalah dengan keamanan, keadaan lingkungan sekitar, kondisi fasilitas umum, keberadaan PKL, jalan rusak, maupun hal lainnya yang menjadi keluhan warga.


Hal ini dinilai akan menjadi sebuah tempat yang sangat efektif untuk menyampaikan pendapat dan keluhan, karena sudah banyaknya pengguna Android di Indonesia dan sekarang ini Android telah digunakan di hampir semua kalangan. Bagaimana aplikasi ini berjalan?


Aplikasi ini berjalan dimana warga DKI Jakarta yang mengirimkan keluhan akan segera masuk ke dalam database Pemprov DKI. Jika tidak ada halangan maka aplikasi ini akan segera dirilis pada Desember tahun ini, walaupun belum ditemukan nama yang pas untuk aplikasi Android ini, tetapi melihat perkembangan DKI Jakarta yang sudah mau menggunakan teknologi cukup melegakan karena dapat mempermudah komunikasi dengan pejabat Pemprov DKI.

Bekerja sama dengan Google Maps untuk pemetaan, aplikasi ini mendapatkan anggaran hingga 2 Miliar Rupiah melalui APBD. Dari Jalantikus sendiri melihat dengan kepemimpinan Ahok, sepertinya teknologi akan menjadi sangat bersahabat dengan warga Jakarta.