WartaSolo.com – Serial Ksatria Pandawa Lima akan mulai ditayangkan perdana malam ini melalui stasiun Trans TV. Kisah sejarah para pandawa lima versi Indonesia akan hadir untuk menghibur masyarakat Indonesia yang akan tayang perdana nanti malam pukul 19.00 WIB dan akan diputar setiap Senin sampai Jumat di jam yang sama.

Serial kisah mahabharata memang sedang booming dalam versi India melalui ANTV, namun menurut Ferry Fernandez selaku produser Ksatria Pandawa 5 menyatakan bahwa jalan cerita dan beberapa tokoh dalam sinetron terbaru ini akan berbeda dengan versi India tersebut.



Dari pengakuan Ferry yang akan menjadi pembeda antara Ksatria Pandawa 5 dengan versi India adalah akan adanya 5 tokoh punakawan yang memang hanya dikenal dalam versi Jawa atau versi pewayangan Indonesia.

“Ada karakter versi Jawa. Seperti Bambang Kalaya, Petruk, Gareng dan Gatot Kaca. Sayang banget kalau itunya nggak diangkat. Kita berani fight, ini versi Jawanya,” Ferry Fernandez selaku produser.

Tokoh Punakawan sendiri adalah pendamping dari para Pandawa, versi Jawa. Mereka hadir sebagai serapan dari kearifan tanah Jawa. Ada pula perbedaan lain dalam hal jalan cerita asmara tokoh Arjuna. Sayangnya untuk hal tersebut Ferry tak mau membocorkannya dahulu, biar penasaran katanya.