WartaSolo.com – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang sengketa pilpres untuk yang ketiga kalinya. Sidang MK hari ini menghadirkan setidaknya 75 orang saksi dari ketiga pihak yakni kubu Prabowo, KPU dan Jokowi.

Dihadirkannya 75 saksi ini diagendakan akan memberikan keterangannya dalam sidang MK hari ini yang dijadwalkan digelar di ruang sidang MK lantai 2, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014) mulai pukul 09.00 WIB.


Saksi dengan jumlah 75 tersebut merupakan saksi dari ketiga pihak yang terkait, masing-masing dari mereka mengajukan 25 saksi yang akan memberikan keterangannya pada hari ini. Pada sidang sebelumnya, pihak Prabowo – Hatta sudah menghadirkan 25 orang saksi yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dalam sidang lanjutan gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta membawa berkas-berkas bukti gugatan mereka yang dimasukkan dalam 15 kotak berwarna hijau, ungu, dan merah. Bukti-bukti tersebut berisi formulir C1 dan hasil rekapitulasi yang berasal dari 20 provinsi.

Dari informasi yang beredar sidang MK hari ini akan dikawal dan dihadiri oleh ribuan orang. Meski belum diketahui secara pasti berapa jumlah mereka hari ini namun yang pasti dari kubu Prabowo menargetkan 6.000 orang untuk turut mengawal jalannya sidang.