WartaSolo.com – Yogyakarta memiliki beberapa instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang tahun ini mendapatkan jatah formasi CPNS 2014.

Seperti diketahui Pemerintah pusat melalui Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan melakukan perekrutan CPNS dengan jumlah 65 ribu lowongan CPNS yang akan dibuka untuk seluruh instansi pusat dan daerah.



Dari informasi yang beredar sebanyak 40 ribu dialokasikan untuk mengisi pos-pos kosong di pemerintah daerah. Sisanya sebanyak 25 ribu orang akan mengisi 71 kementerian/lembaga di pemerintah pusat.

Khusus untuk tiga provinsi yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, pemerintah akan membuka lowongan CPNS di 69 instansi pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot).

Beberapa instansi di Pemda YOGYAKARTA yang membuka lowongan CPNS di antaranya adalah Pemprov DI Yogyakarta, Pemkab Sleman, Pemkab Gunungkidul, Pemkab Kulon Progo dan Pemkot Yogyakarta.

Untuk pendaftaran CPNS dilakukan dengan sistem single entry yaitu pendaftaran secara online dan wajib menggunakan KTP asli. Sementara pendaftaran CPNS 2014 secara online yang telah disediakan oleh Panitia Seleksi Nasional (panselnas) melalui portal nasional: http://panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id yang dilakukan pada 20 Agustus – 3 September 2014.