WartaSolo.com – Sebagai penyakit yang sangat mematikan kanker tidak pandang siapa yang akan diserangnya, baik anak kecil, remaja, dewasa maupun orang tua semua beresiko terkena kanker. Hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup, pola makan, stres atau yang lainnya. Tahukah anda jika ternyata bawang putih ampuh mencegah kanker?

Seperti dikutip Warta Solo dari Health Me Up (07/08/2014) bawang putih merupakan rempah yang bisa menambahkan rasa kuat pada makanan. Namun selain itu, bawang putih juga kaya akan vitamin B6, C, dan kalsium. Bawang putih juga mengandung potassium dan magnesium yang penting untuk menguatkan otot.


Diketahui bawang putih mengandung sulfur, arginine, oligosaccharides, dan flavonoid yang membantu melawan sel kanker. Bawang putih bisa digunakan untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker perut. Vitamin B6 yang terdapat bawang putih juga diketahui bisa melawan kanker.

Bawang putih juga membantu menghilangkan racun, melancarkan sirkulasi darah, dan menyeimbangkan bakteri baik dalam perut. Semua hal itulah yang kemudian menjadikan bawang putih sebagai salah satu makanan yang ampuh untuk menangkal kanker. tidak sampai disitu, bawang putih diketahui juga mengandung allicin yang penting untuk mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol, kanker, diabetes, demam, dan flu.