WartaSolo.com – Kasus pemasungan artis Marshanda oleh ibunya sendiri hingga kini masih ramai dibincangkan. Artis yang kerap disapa Chacha tersebut dipasung selama delapan hari, dari 26 Juli hingga 2 Agustus lalu di RS Abdi Waluyo, Chacha tidak diizinkan keluar kamar dan dijaga dengan belasan preman.

Apa pengakuan sang ibu mengenai pemasungan Marshanda? Dalam keterangan pers, sang ibudan membantah bahwa dirinya memasung sang putri. Riyanti Sofyan, dengan berurai air mata, mengungkapkan bahwa sikap yang dilakukannya kepada Marshanda adalah sebuah hal yang memang sudah selayaknya dilakukan oleh seorang ibu kepada anaknya.



“Saya ingin klarifikasi, kalau saya bukan orangtua yang disampaikan di media. Saya lakukan ini hanya sebagai ibu yang ingin selamatkan kepentingan anak. Saya ingin lakukan yang terbaik untuk anak saya. Semua orangtua, semua ibu pasti lakukan yang sama seperti yang saya alami,” ungkap Riyanti di kediamannya.

Riyanti juga menceritakan masa kecil yang dialami oleh anaknya tidaklah seburuk apa yang selama ini diceritakan Marshanda. Menurut Riyanti, saat kecil, Marshanda memiliki teman-teman yang sangat baik dan saling mengisi.

“Nggak ada ibu yang mau melakukan hal buruk pada anaknya. Meski pada akhirnya, anak-anak punya penilaian sendiri. Tugas orangtua adalah mendidik anak sampai remaja,” ujar Riyanti.