WartaSolo.com – Tim Densus (Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda Metro Jaya) kembali melakukan penangkapan terhadap satu orang yang diduga terkait jaringan teroris di sebuah rumah toko di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu Malam.

Dikutip dari Kabar24, penangkapan dilakukan tim Densus di Ruko Bagdad Kebab RT003 RW01, Jalan Wibawa Mukti depan kompleks Telkom Satwika Permai, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Jatiasih Kompol Imelda Sitohang, di lokasi penangkapan, Minggu dini hari.


Menurut dia, pria yang ditangkap itu berinisial A yang diduga terlibat pendanaan jaringan teroris di Aceh sejak 2010. “Tersangka adalah pendana kegiatan teroris di Aceh,” katanya.

Menurutnya, A saat ini sudah digelandang petugas ke Polda Metro Jaya setelah proses penangkapan yang berlangsung tanpa perlawanan. “Penangkapannya berlangsung tanpa ada perlawanan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, tim Densus 88 masih berjaga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan proses penggeledahan di ruko penjualan makanan kebab tersebut.