WartaSolo.com – Melihat momen masih lebaran, Apkomindo menggelar pameran komputer di Solo. Tepatnya tanggal 9-13 Agustus 2014, pameran ini digelar dengan mengajak 29 Vendor Pameran di Diamond Solo.

Pameran sengaja digelar dengan mengambil momentum pascalebaran mengingat masa seperti ini daya beli masyarakat cenderung tinggi. Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia, Ginanjar Setiawan. Pameran lima hari itu mengusung tema Membangun Negeri dengan Teknologi.


Pameran Komputer Apkomindo yang ada setiap tahun ini menggandeng sekitar 29 vendor yang terdiri atas 19 vendor utama. Mereka dari beberapa produsen smartphone, notebook, laptop, monitor, printer, dan lain-lain. Beberapa merek itu Acer, Advan, Asus, Oppo, Axioo, Lenovo, Samsung, dan lain-lain. Mereka akan memenuhi sekitar 81 stan di DSCC Lantai I dan II.


Dikutip dari Solopos, sata-rata vendor yang bergabung bukan hanya menyajikan notebook dan laptop. Mereka juga menawarkan smartphone. Bahkan dia menuturkan lebih dari 60% peserta pameran mengusung smartphone, notebook, dan juga laptop. Meski demikian Ginanjar meyakini smartphone masih menjadi primadona meskipun pameran diselenggarakan saat tahun ajaran baru.

Harga tiket pameran Rp4.000 saat akhir pekan maupun hari kerja. Setiap merek akan memberikan promo berbeda, seperti voucher, hadiah, dan lain-lain. Pelaku usaha komputer akan memanfaatkan momen untuk menjual produk sebanyak-banyaknya.