WartaSolo.com – Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan menggelar pendaftaran CPNS 2014. Seperti yang ditegaskan oleh panitian penerimaan CPNS 2014, sebanyak 439 Pemda yang mengajukan formasi CPNS 2014.

Dikutip dari situs menpan.go.id, Kamis (07/08/2014), merilis kabar lanjutan rekrutmen CPNS 2014. Dijelaskan terdapat 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi, sedangkan untuk pemerintah pusat sebanyak 71 instansi.


Baca :

Kabar terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjelaskan sayangnya tak semua instansi telah rampung dalam pengajuan formasi. Panitia menyebut ada lima instansi yang mengirimkan surat ke KemenPAN-RB tidak siap melaksanakan seleksi.

Adapun lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kab Asahan (Sumut), Kab Pakpak Bharat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kab Musi Banyuasin (Sumsel). KemenPAN-RB menegaskan jika instansi terkait tidak menyampaikan formasi secara jelas maka dianggap tidak bersungguh-sungguh. “Jika tidak segera menyampaikan berarti memang tidak sungguh-sungguh,” lanjutnya.

Sebelumnya tiga provinsi yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel), pemerintah akan membuka lowongan di 42 instansi pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot). Ini jadi sebagian dari jumlah yang ditetapkan pemerintah.

Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).