Wartasolo.com – Kesuksesan seri Elevate Y A66A tampaknya membuat Evercoss ingin mengulanginya dengan merilis Elevate Y2 A80A. Ponsel cerdas Elevate Y2 A80A ini dibekali Evercoss dengan spesifikasi yang lebih gahar dan dijual dengan harga yang leboh mahal ketimbang Elevate Y yang notabene adalah pendahulunya.

Saat ini harga smartphone gahar Evercoss Elevate Y2 A80A terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 2.499.000. Berdasarkan harga yang ditawarkan, smartphone Evercoss Elevate Y2 A80A ini membidik pasar kelas menengah yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi dan kinerja yang tinggi.


Ponsel cerdas Evercoss Elevate Y2 hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Elevate Y2 hadir dengan desain lengkung dan sudut tumpul seperti smartphone dengan sistem operasi Android lainnya.

Performa adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Evercoss Elevate Y2 karena telah ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 1,7GHz dari MediaTek yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Mali-450MP. Evercoss Elevate Y2 dipastikan mampu melakukan multitasking dan bermain game modern dengan lancar.

Smartphone kelas menengah ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga seharian penuh. Smartphone Evercoss Elevate Y2 juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooh, dan GPS.

Sektor kamera, Evercoss Elevate Y2 juga dibekali kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. Tak hanya itu, Elevate Y2 dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 13 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash.

Ponsel pintar Evercoss Elevate Y2 cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal cukup lapang di kelasnya, yakni 16GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB.