WartaSolo.com – Baru-baru ini terdengar istilah jilboobs yang ramai diperbincangkan masyarakat dari berbagai sosial media. Jilboobs adalah fenomena jilbab seksi yang memperlihatkan lekuk tubuh perempuan yang dilarang syariat agama.

Gaya busana seksi Jilboos ini ramai dibahas di media sosial dan forum internet dan menjadi bahan olokan. Sangat disayangkan karena secara tidak langsung telah menjelek-jelekkan Islam.



Dikutip dari Solopos, Kamis (07/08/2014), dalam sebuah halaman Facebook, akun Jiboobs komunitas terdapat beberapa kumpulan foto wanita yang mengenakan jilbab, tapi menonjolkan bagian payudara mereka.

Tentu saja, akun ini langsung menuai kontroversi besar yang sebagian besar mengeritik baju yang mereka gunakan akan merusak esensi penggunaan jilbab sesungguhnya.

“dunia emang mau kiamat x yaaa.. kok jilbab yg seharus nya dii acungi jempol kini harus rusak coz jilbab hanya dii pakai sensasi,” ujar pemilik akun Icha Farel.

“Ini merupakan Kritik buat perempuan Muslem,, Berbaik Sangka aja. Semoga Halaman Ini Menjadi kritikan U/ perempuan Yg Berjilbab tp telanjang Dan Segera Memperbaiki diri,” kata pemilik akun Ikhsantria Kurniawan.

Akun Jilboobs komunitas merupakan sebuah akun yang dibuat pada 25 Januari 2014. Pantauan Solopos.com, Rabu (6/8/2014), akun ini telah dikuti oleh 1.575 pengguna Facebook. Tidak dijelaskan lebih perinci mengenai deskripsi halaman Facebook ini. Hanya ada sebuah tulisan “Indahnya saling berbagi :) nb : diolah dari berbagai sumber.”

Dalam kumpulan foto tersebut beberapa wanita terlihat menggunakan jilbab yang justru menonjolkan payudara mereka. Bahkan dalam salah satu foto terlihat seorang wanita muda usia yang mengenakan jilbab namun, menggunakan kaos pendek ketat.