Apa itu Jelly Sakura: Makanan Terlaris di Jepang yang…

Jelly sakura wartasolo.com

Apa itu Jelly Sakura: Makanan Terlaris di Jepang yang… Keseksian bungan sakura membuat mata orang terpesona. Bunga yang begitu indah ini memberikan inspirasi paka kuliner masa kini. Bunga yang menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh Jepang.

Mengambil dari tema Sakura produsen makanan di Jepang memanfaatkannya dan menjadi makanan terlaris sekarang di Jepang yaitu Jelly Sakura. Jelly memang sedikit berbeda dari agar-agar. Jelly memiliki rasa sedikit alot atau kenyal bila dibandingkan dengan agar tetapi memiliki tekstur dan rasa manis yang sama lembutnya.

Seperti lansiran rocketnews24.com (8/3/2017) Jelly Sakura masuk dalam daftar makanan manis terlaris di Jepang (rocketnews24.com)

Jelly sakura ini dibuat oleh produsen permen tertua di Prefektur Akita bernama Eitaro. Konon kabarnya, Eitaro sudah beroperasi sejak 1883 dan sudah 13 tahun memproduksijelly atau agar-agar sakura.

BACA JUGA: Resep Makanan Lembut Indonesia, Brownies yang Berasahabat di Lidah

Bahan pembuat Jelly Sakura

Dibenak kita berfikiran apakah Jelly Sakura terbuat seperti jelly-jelly yang ada sekarang di Indonesia?

Dari penampakkan fotonya saja terlihat cantik dan unik. Keinginan menyentuhpun menjadi penasaran tersendiri. Jelly sakura yang cantik layaknya embun ini dibuat dari cherry liqueur dengan sentuhan rasa manis yang di bagian dalamnya terdapat lembaran bunga sakura.

Makanan manis jepang yang cantik dan mirip titik embun di pagi hari. Hanya saja bentuknya besar. Unik memang.

Masuk jajaran makanan terlaris di Jepang

Sebagaian orang mungkin berfikir ink cemilan jenis apa. Tapi yang jelas Jelly Sakura menjadi salah satu kudapan manis yang paling laku dan diminati di Jepang, terbukti penjualannya tahun lalu memecahkan rekor hingga mencapai lebih dari 250.000 yen.

Berapakah harganya?

  • 1 Kemasan : 900 yen (Sekitar Rp105.000) dengan isi tiga jelly.
  • 9 Kemasan : 2.460 yen (Sekitar Rp288.000)

Lokasi dijualnya Jelly Sakura

Bisa lewat pemesanan online di eitaro.net atau kamu juga bisa menemukan jelly sakura di  Department Store wilayah Prefektur Akita dan Tokyo Metropolitan.

Saat berkunjung ke Jepang, bisa dijumpai di area Distrik Roppongi Tokyo, kamu juga bisa mendapat jelly sakura di toko buah mewah Sun Fruits.

Namun di sini modelnya sedikit berbeda, karena ditempatkan di wadah keramik kelopak bunga sakura. Namanya adalah Sakura Bavarois, jelly sakura seukuran telapak tangan ini mengandung salted cherry blossom.

Selain jelly atau agar-agar sakura, tapi saat musim semi di Jepang, kamu bisa menemukan campuran tart sakura dengancreamy bavarois. Harganya 540 yen atau sekitar Rp 63.400.

Penampakan foto-foto Jelly Sakura yang digemari

jelly-sakura-wartasolo.com

jelly-sakura-wartasolo.com

jelly-sakura-wartasolo.com

jelly-sakura-wartasolo.com

Penasaran berikutnya adalah resep dan cara membuat Jelly Sakura ala Indonesia. Nantikan informasi berikutnya. BACA JUGA: Resep Masakan Lembut Bolu Kukus yang Lezat. [M. Anis – Wartasolo.com]