Wartasolo.com – BlackBerry saat ini masih memiliki produk unggulan yang membidik segmen kelas atas, yakni BlackBerry Z30. Meski saat ini BlackBerry Z30 kalah bersaing dengan produk-produk Android, tetapi smartphone tersebut menawarkan spesifikasi dan kemampuan yang tak bisa dianggap enteng.

Saat ini harga smartphone BlackBerry Z30 terbaru di Indonesia awal Agustus 2014 adalah Rp 4.990.000. Secara umum memang mnat masyarakat terhadap BlackBerry Z30 cukup kecil dan membuat harganya berangsur-angsur turun agar tetap kompetitif. BlackBerry Z30 menawarkan sejumlah keunggulan yang tak dimiliki oleh seri Blackberry lainnya.


BlackBerry membekali smartphone Z30 ini dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan hingga 294 piksel per inci dan dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass.


Performa yang ditawarkan oleh BlackBerry Z30 ini jelas lebih tinggi dari BlackBerry Z10 ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,7GHz dari Qualcomm Snapdragon 8960T yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2 GB. Kinerja BlackBerry Z30 dalam melahap game cukup baik berkat sokongan pengolah grafis dari Adreno 320.

Sisi kamera, BlackBerry Z30 ini masih sama dengan BlackBerry Z10 yang diperkuat kamera utama 8 megapiksel yang telah didukung fitur autofokus dan LED flash, serta didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto selfie atau video call.

BlackBerry Z30 ini menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.2 yang didukung oleh baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2880mAh. Pabrikan asal Kanada juga mempersenjatai Blackberry Z30 dengan fitur 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB.

Tak hanya itu, BlackBerry Z30 dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.