Wartasolo.com – BlackBerry saat ini masih dalam proses menuju bangkit dari keterpurukan di bawah kepemimpinan CEO John Chen. BlackBerry Z3 adalah salaj satu senjata utama untuk menaikkan penjualan smartphone sekaligus memperbaiki keadaan perusahaan. John Chen mengklaim bahwa smartphone BlackBerry Z3 ini laris di India dan Indonesia.

Saat ini harga smartphone BlackBerry Z3 terbaru Agustus 2014 di Indonesia sudah mulai stabil dan tidak terjadi fluktuasi harga yang berarti, yakni di angka Rp 2.399.000. Smartphone BlackBerry Z3 ini telah sukses menarik perhatian konsumen kelas menengah di Indonesia yang berbuah pada penjualannya yang cukup tinggi.


Ponsel pintar BlackBerry Z3 dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakni BlackBerry 10.2.1 yang mampu menjalankan beberapa aplikasi Android.

Ponsel pintar ini juga didukung fitur Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan microUSB. Ponsel pintar ini juga dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang didukung slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB.

Performa BlackBerry Z3 ini terbilang tinggi di kelasnya berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Tak heran performa yang dihasilkan mampu menyaingi smartphone Android dengan harga yang sama.

Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305. Ponsel pintar BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel.